Harapkan Pelayanan Pengaduan Semakin Baik, Diskominfo Gresik Gelar Bimtek Pejabat Penghubung Handling Complaint

Bertempat di Putri Cempo Kantor Pemkab Gresik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gresik gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pejabat penghubung handling complaint, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Zurron Arifin Kepala Bidang Statistik dan Informasi Publik dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ninik Asrukin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo Kabupaten Gresik menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada OPD yang sudah siap siaga melayani pengaduan masyarakat.

"Alhamdulillah pengaduan-pengaduan yang ada di Kabupaten Gresik mulai meningkat, dan juga untuk penanganannya sudah semakin prima dalam melayani masyarakat," Jelas Ninik 

Pemateri Bimtek kegiatan kali ini diberikan oleh Bintang Rahmadani dari Suara Surabaya yang menyampaikan bahwa handling complaint merupakan teknik penanganan atau pengelolaan keluhan masyarakat dengan cepat, tepat dan memuaskan.

"Jadi handling complaint yang baik itu dilakukan dengan berbagai cara yaitu mendengar keluhan dengan empati, tanggapai keluhan dengan cepat, investigasi masalah, solusi yang adil," ungkapnya

Terlaksananya kegiatan ini diharapkan pelayanan dari OPD terkait dalam pengaduan masyarakat baik itu SP4N-Lapor! dan juga Call Center 112 menjadi semakin baik.